3 Cara Mempercepat Internet Android

Anda tidak perlu galau lagi tentang ponsel android anda yg mempunyai kecepatan internet yang kurang kencang karena saya akan membagi rahasia gimana biar kecepatan koneksi internet android anda menjadi cepat.

3 Cara Mempercepat Internet Android



Internet lambat acapkali menjadi masalah saat kita pada masa kini. Meskipun tak lambat, akan tetapi Jika internet terputus-putus jua akan membuat kita jengkel sendiri. Koneksi internet memang sangat tergantung kepada penyedia layanan internet yang kita gunakan. Namun, kita juga bisa mempertinggi kemampuan ponsel android yg kita gunakan supaya lebih praktis menangkap sinyal serta membersihkan sampah sistem yg bisa merusak koneksi internet. 

Setelan internet yg salah  di ponsel android jua bisa menyebabkan koneksi internet tidak dapat optimal. Akan kami bagi beberapa cara yang dapat digunakan buat meningkatkan kecepatan internet pada ponsel android anda.

Menggunakan Browser Yang Cepat

Pilihlah browser yg cepat dan  ringan sebab ini juga membawa pengaru besar  di kecepatan koneksi internet di android sobat. Browser terbaik yang banyak digunakan pengguna belum tentu cepat tapi browser tercepat merupakan pilihan terbaik jika anda ingin merasakan koneksi internet android menjadi cepat. Contoh Browser tercepat saat ini yang juga saya pakai adalah UC browser

Ubah Koneksi Ke 3G

Jika di wilayah anda terdapat jaringan3G, tidak ada salahnya jika anda mengganti pengaturan jaringan pada ponsel android mu ke mode 3G.  Karena pengaturan standar pada ponsel android ialah automatic, yaitu dengan mencari frekuwensi yang terdekat. 

Hal ini bisa menyebabkan ponsel android anda tidak selalu mendapatkan sinyal 3G sebab umumnya frekuwensi yg terdekat ialah EDGE. Karena EDGE lebih rendah asal 3G, maka anda perlu mengubah pengaturan jaringan ke mode 3G. lalu gimana caranya?

Silahkan masuk ke Settings - Wireless & Networks - Mobile Networks - Networks Mode . Sehabis itu pilih WCDMA Only.

Matikan Sync 

Banyak sekali aplikasi, misalnya saja Gmail dan Facebook Messenger yang ada diponsel akan terus menerus mengakses internet di background yang pada akhirnya hal ini aka mengakibatkan koneksi internet jadi lambat. Oleh karena itu coba anda matikan saja sync aplikasi tersebut, atau menguninstall jika dirasa tidak diperlukan

Nah itulah 3 cara mempercepat internet android, jika ada saran bisa anda sampaikan di komentar.
logoblog

0 Response to " 3 Cara Mempercepat Internet Android "

Posting Komentar