Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

Hp android merupakan gadget yang digunakan dengan banyak fungsi serta kegunaan, sehingga cepat panas pada hp android menjadi sebuah kewajaran. Ini beda dengan hp yang non android atau hp kecil yg hanya dipergunakan buat calling dan  SMS. Banyaknya kinerja berasal OS Android menyebabkan hp ini mengalami panas yang lebih cepat. Namun demikian anda sebagai pengguna ponsel android harus tahu, sebatas mana panas yg wajar di smartphone, sebab jika panasnya melebihi berasal kebiasaaan mampu saja Hp Android anda meledak.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas



Cara Agar Android Tidak Panas

1. Pakai android anda dengan benar
Apabila handphone android dipergunakan tanpa henti buat chatting, SMS, dan  menelepon berbarengan, maka panas akan ada. Buat itu pakai handphone dengan masuk akal. Bila hendak berkirim SMS maka putuskan koneksi chatting yg sedang berjalan.

2. Kondisi lingkungan
Apabila udara pada ruangan kelewat pengap dan  panas, hal tersebut mampu mempertinggi panas handphone android anda. Buat itu pakai handphone android pada area yg sejuk. Jauhkan hp berasal perangkat lain misalnya PC ataupun laptop. Indera-alat elektro lain bisa menyulut panas berlebihan di handphone android.

3. Sinyal handphone
Bila sinyal di daerah anda sedang kembang kempis serta ponsel kesulitan memperoleh sinyal tentunya komponen pada dalamnya akan bekerja lebih keras buat memperoleh frekuwensi. Sebaiknya anda tak menggunakan handphone android buat browsingint ernet bilamana frekuwensi handphone sedang lemah.

4. Software yang bekerja di background.
Di handphone android, biarpun anda sudah menutup perangkat lunak lewat menekan tombol back berulang-ulang tetapi masih saja ada sejumlah aplikasi yg tetap aktif di background. Faktor itulah yg dapat berakibat handphone anda lekas panas. Solusinya merupakan dengan menutup perangkat lunak yang berjalan pada background memakai android task killer.

5. Periksa kualitas baterai handphone anda
bila baterai pada handphone anda telah tua, tentunya akan lekas habis serta menimbulkan panas. Buat itu ganti baterai yang telah soak tersebut memakai baterai original sinkron dengan kapasitas daya baterai bawaan.


logoblog

1 Response to " Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas "

  1. Panas pada ponsel android sebenarnya prilaku yang normal, apalagi ketika hp tersebut sering sekali digunakan, misalnya sering digunakan untuk main game secara terus menerus tanpa istirahat Pilot Frog

    BalasHapus