Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy 3, 4, 5 dan 6

Tren screenshot sebuah gambar menjadi sangat mewabah belakangan ini, untuk mengambil gambar atau meme yang disukai maka banyak orang melakukan screenshot untuk menyimpan gambar tersebut di galeri ponsel. Namun sangat banyak orang yang masih belum tahu cara termudah dalam mengambil screenshot pada smartphone Android. Mengambil sebuah screenshot pada smartphone Samsung Galaxy merupakan pekerjaan mudah, kita menggunakan Samsung Galaxy S4 untuk mendemonstrasikan proses, namun kamu bisa mengikuti panduan cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy ini jenis Samsung Galaxy lainnya seperti S3,S5 atau S6.

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy 3, 4, 5 dan 6

  • Cara termudah dalam mengambil screenshot pada smartphone Samsung Galaxy yaitu dengan hanya menekan dan menahan tombol Home dan power secara bersamaan.
  • Kamu akan segera mengetahui bahwa gambar tersebut sudah diambil dari layar karena layar akan flash dengan sendirinya dan kamu akan melihat sebuah bingkai putih disamping layar, dengan pesan “Saving Screenshot” terlihat di kotak pemberitahuan pada atas layar.
  • Cara terkeren (namun lebih susah untuk dipahami) untuk mengambil screenshot pada smartphone Samsung Galaxy yaitu dengan sapuan vertikal dengan telapak tangan.
  • Lalu ke Settings, pilih tab My Device, lalu pilih ‘Motion and gestures’, Palm motion dan pastikan ‘Captured screen’ diaktifkan. Catat bahwa telapak tanganmu harus tetap bersentuhan dengan layar.
  • Untuk mengakses screenshot yang telah kamu tangkap pada Samsung Galaxy, cukup tarik kebawah bar notifikasi dan lihat ‘Screen Captured’.
  • Didalam notifikasi kamu akan menemukan pilihan untuk Delete, Edit atau Share sebuah screenshot, atau kamu bisa melakukannya dengan hanya tap notifikasi untuk membukanya di Galeri.

Itulah cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy, kamu bisa melakukannya di Samsung Galaxy 4, S5, S6 ataupun S3. Jika dilakukan dengan benar dan tepat, cara diatas akan sangat mudah dilakukan, dan kamu akan segera mendapatkan gambar hasil screenshot yang diinginkan. Jika belum berhasil, maka pastikan kamu untuk terus berlatih dalam mengambil screenshot di Samsung Galaxy.


logoblog

2 Responses to " Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy 3, 4, 5 dan 6 "

  1. Bang mau dong link bbm modif nya. Conandanmario@gmail.com
    Makasih gan

    BalasHapus
  2. Bang mau dong link bbm modif nya. Conandanmario@gmail.com
    Makasih gan

    BalasHapus