Cara Menghapus Google Location History Pada Android

Google dapat melacak kemana kamu pergi dan kapan kamu tiba di suatu tempat. Inilah cara menghapus google location history pada android.

Dengan kamu tahu atau tidak tahu dalam beberapa kondisi, Google dapat menggunakan smartphone atau tablet kamu untuk melacak keberadaan kamu dan akan dengan konsisten mencatat kemana kamu pergi, bersama dengan waktu dan jadwal yang kamu buat. Fitur ini dapat berguna untuk tugas-tugas seperti pengingat ketika kamu tinggal dan bekerja.

Cara Menghapus Google Location History Pada Android

Sementara kamu memiliki pilihan untuk mengaktifkan fitur ini, mudah untuk melakukannya tanpa menyadarinya saat Anda sedang menekan melalui layar awal pada ponsel Anda ketika Anda pertama kali memasangnya. Jika Anda tidak tahu bahwa Anda telah mengaktifkan fitur ini, hal ini akan terlihat sangat mengejutkan seperti catatan mengenai aktivitas kamu disimpan oleh akses pihak ketiga seperti Google. 

Untuk melihat Google Location History yang telah tersimpan,  bisa menggunakan cara dibawah ini:
  • Masuk ke www.google.com/maps/timeline.
  • Sign in pada akun Google kamu, jika belum pernah melakukannya.
  • Kamu akan melihat sebuah peta dengan dot berwarna merah yang menggambarkan lokasi yang telah kamu singgahi sebelumnya dan garis merah memperlihatkan perjalanan kamu diantaranya.
  • Kamu bisa memilih jangka waktu untuk melihat dan mengeksport data yang kamu inginkan.
  • Jika kamu ingin menghapus seluruh dari informasi, klik pada Delete All History, atau kamu bisa menghapus location history pada jangka waktu tertentu.
  • Jika kamu ingin tetap menggunakan fitur namun ingin menghapus lokasi singgah spesifik dari history, kamu bisa klik setiap poin pada peta dan pilih Delete From History.
  • Dengan menghapus history kamu tidak berarti fitur location history non-aktif, itu hanya menghapus apa yang telah tersimpan sebelumnya. 
  • Untuk menghentikan Google dari mendapatkan informasi yang akan datang, klik pada ikon gear pada bagian kanan atas halaman dan pilih History Settings. 
  • Sekarang klik tombol Pause untuk menghidari berbagai lokasi yang akan diambil di masa yang akan datang.



logoblog

0 Response to " Cara Menghapus Google Location History Pada Android "

Posting Komentar