Cara Kalibrasi Baterai Android

Baterai bermasalah adalah faktor yang kadang terjadi pada smartphone. Indikatornya dapat beragam. Mulai dari yang baterai cepat habis dibanding biasanya. Proses pengisian yang terlalu lama. Sampai tak terisinya baterai dengan sempurna, menjadi salah satu keluhan yang dijumpai.

Cara Kalibrasi Baterai Android


Salah satu tanda yang paling terperinci merupakan ketika baterai handphone cepat habis alias perangkat tak dapat di charge. Pengguna yang mengalami persoalan ini mungkin berpikir bila baterai alias ponselnya yang rusak, saya sarankan untuk coba mengkalibrasi baterai dengan benar.

Jika device Anda memakai baterai yang dapat dilepas, matikan device serta periksa baterai dengan mencabutnya. Perhatikan apabila tersedia kebocoran alias baterai menjadi kembung. Jika smart Anda memakai baterai yang tertanam, perhatikan keadaan cover tertutup rapat tanpa adanya lubang yang menunjukan adanya baterai dalam keadaan kembung.

Sistem operasi Android mempunyai pengaturan yang disebut Battery Stats yang menawarkan kapasitas baterai dikala keadaan penuh alias kosong. Masalahnya merupakan terkadang Battery Stats rusak jadi menampilkan data yang tak benar, ini menyebabkan handphone mati sebelum mencapai 0%. Proses kalibrasi baterai akan membenahi info tersebut.


Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Secara Manual

1.Charge HP Android kamu  hingga penuh (100%) dalam kondisi menyala. Setelah penuh, matikan HP kamu.
2.Ketika dalam kondisi mati, charge lagi HP Android kamu hingga penuh. Perhatikan indikator pengisian baterai semacam lampu LED yang kalo penuh sehingga hijau itu.
3.Setelah penuh, nyalain lagi HP kamu, semakin charge sekali lagi hingga 100%.
4.Sekarang kamu pakai deh HP Android kamu. Buat browsing, nonton video, chatting, alias apapun. Jangan di-charge serta biarkan hingga HP kamu mati sendiri sebab kehabisan baterai.
5. Kalau baterainya telah habis, diamkan dulu HP kamu kira-kira 10-15 menit.
6.Sekarang charge HP Android kamu dalam kondisi mati hingga penuh lagi. Jangan dinyalain dulu sebelum penuh. Pokoknya sampe bener-bener penuh 100%, baru boleh kamu nyalain. Tapi jangan kelebihan juga ya.


logoblog

1 Response to " Cara Kalibrasi Baterai Android "