Cara Mengatasi Android Lemot

Cara Mengatasi Android Lemot - Bagi kalian pemakai device Android pastinya telah tidak asing lagi dengan kasus yang kerap terjadi, salah satu persoalan yang tidak jarang terjadi pada HP Android merupakan kinerja yang menurun / lemot. Sebenarnya kasus tersebut dikarenakan oleh tidak sedikit hal misal semacam dampak memori RAM yang terlalu penuh, dengan banyaknya software yang kita install pastinya akan memakan RAM jadi bisa menurunkan kinerja dari RAM itu sendiri serta berdampak pada kemampuan HP menjadi lelet / lemot.

Cara Mengatasi Android Lemot



Semakin lama usia device android kalian pakai, jadi kinerja device tersebut akan menurun. Hal tersebut di sebabkan oleh berbagai hal semacam banyaknya penggunaan software jadi memori penuh, serta tetap tidak sedikit lagi yang lainnya. Nah, tutorial untuk menanggulangi android yang lelet alias juga lemot, dibawah ini merupakan trik serta triknya.

Hapus aplikasi yang tak penting

Keistimewaan android merupakan banyaknya dukungan software gratis yang tersebar di Google Play Store. Hal itu membikin tak sedikit pemakai android membabi buta dalam menginstal software tanpa pertimbangan. Padahal terus tak sedikit software alias game yang terinstall akan memberatkan memori jadi kinerja handphone akan terus berat. Oleh karena itu perbuat seleksi software sebelum menginstall, pasang software yang benar benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk menunjang aktivitas kita dan hapus software yang dianggap tak penting alias yang jarang digunakan. Caranya, masuk ke menu Play Store – My Apps alias melewati setting – App – All dan silahkan anda melakukan penghapusan.

Jangan menggunakan launcher

Tujuan pemasangan launcher merupakan mempercantik serta kustomisasi perangkat sesuai dengan kemauan pengguna. Sayangnya dengan launcher ini malah menyebabkan menurunnya kinerja Android. Ini dikarenakan sebab tak sesuainya Animation Setting yang tersedia pada launcher yang dipakai jadi memakan tak sedikit daya serta kapasitas memori dari smartphone.

Kami menyarankan untuk masih memakai desain serta Setting dasar dari device yang digunakan. Selain tak akan membikin boros baterai, kinerja device juga akan masih normal meskipun sudah lama digunakan.

Bersihkan Cache Secara Berkala

menjalankan software terkadang mampu meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan alias disebut cache, tetapi tahukah kamu bahwa penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi tersebut mampu menjadi hal memperlambat kerja hp android anda. Cache juga biasa disebut dengan history apabila pada browser. Untuk mencegah sistem menjadi lag dampak penumpukan cache ini kita mampu membersihkannya mengguna software khusus yang mampu di download di Google Play Store.



logoblog

0 Response to " Cara Mengatasi Android Lemot "

Posting Komentar