Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Instagram

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Instagram – dewasa ini ini bisa ditemukan banyak sekali jejaring sosial yang menambahkan fitur autoplay video di jejaring sosial mereka, hal ini mengakibatkan video akan secara otomatis diputar tanpa meminta pengguna untuk menyetujuinya dahulu. Sama halnya yang terjadi di Instagram, Instagram saat ini sudah dilengkapi dengan fitur tersebut sehingga video akan diputar otomatis tanpa harus pengguna menekan tombol play.

Untuk sebagian pengguna, fitur ini sangat tidak nyaman dikarenakan menyedot kuota data besar. Ada juga yang memiliki pendapat jika autoplay ini hanya bertujuan untuk memperbanyak jumlah vie. Dengan adanya fitur autoplay video bisa menghibur apabila video yang terputar memang video yang kita inginkan.

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Instagram



Karena adanya keluhan tersebut, kita bisa melakukan antisipasi untuk mengatasi fitur autoplay ini. Sayangnya, Instagram tidak memberikan fitur untuk mematikan fitur autoplay video secara permanen. hal yang dapat anda lakukan Instagram ialah dengan memastikan jika video tidak dalam posisi loading pada saat mereka terkoneksi dengan paket data.

Cara Lainya adalah:
1. Buka Instagram kemudian anda masuk ke halaman Profile dengan menekan tombol foto atau siluet orang.

2. Pergi ke Setting (di ponsel Android klik ikon tiga titik vertikal pada pojok kanan halaman Profile, sementara pada iPhone klik ikon roda bergerigi).

3. Pada Setting, anda scroll ke bawah hingga menemukan opsi “Cellular Data Use”.

4. Pilih “Use Less Data” berguna untuk menghentikan video pre-loading pada saat Anda sedang menggunakan paket data. Dan video akan tetap diputar ketika anda menggunakan koneksi wifi.




Selain berfungsi untuk memperlambat pre-loading video, pengaturan ini juga berfungsi untuk menghentikan pre-loading foto pada saat pengguna membuka Instagram. Hal ini bisa anda lakukan jika ingin menghemat paket data.
logoblog

0 Response to " Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Instagram "

Posting Komentar