Pertolongan Pertama Ketika HP Kena Air

Di zaman perkembangan teknologi semacam kini terbukti telah tak sedikit device yang dibekali dengan performa waterproof alias anti air jadi tak persoalan apabila tercebur ke dalam air alias tersiram air. Tapi bagaimana dengan ponsel yang belum dibekali dengan fitur waterproof? Pastinya akan panik kan ketika menonton ponsel kamu tiba-tiba “berenang” di air?
Pertolongan Pertama Ketika HP Kena Air



Pertanyaannya, bagaimana apabila device biasa yang mengalami “berenang”? Berikut ini langkah-langkah yang dapat diterapkan sebagai pertolongan pertama apabila handphone terkena air, supaya handphone Anda tersebut selamat dari ancaman kerusakan:

Pertama letakan device Anda yang terendam air dalam suatu mangkuk alias wadah, lalu benamkan beras ke dalamnya. Beras akan bertujuan semacam gel silika, yang akan menyedot serta menyerap kelembaban. Biarkan handphon anda berada didalamnya untuk beberapa jam untuk memastikan device itu sangatlah kering. Jika sudah kering sepenuhnya, bersihkan sisa beras dengan kuas halus lalu pasanglah kembali baterai serta cobalah hidupkan kembali device Anda

Kedua Keringkan handphone Anda dengan memakai handuk alias kain bertekstur halus lainnya. Agar air di dalam handphone Anda keluar, goyang-goyangkan handphone Anda dengan perlahan. Hindari mengeringkan handphone dengan memakai pengering rambut alias hairdryer sebab sirkuit handphone yang ada di dalam handphone Anda sangat rentan kepada panas.

Ketiga Sesaat seusai handphone pintar kamu terkena alias tercebur ke dalam air, sebaiknya kamu melepaskan penutup  serta baterainya untuk mengangin-anginkannya supaya air tak mengendap di dalam. Pertemuan antara baterai yang mengandung daya listrik dengan air juga menjadi hal mutlak pemicu terjadinya korsleting alias arus singkat listrik pada handphone.

Keempat Tak kalah penting seusai HP kemasukan air, anda pun wajib segerap melepas SIM Card serta memori eksternal yang tetap terpasang di masing-masing slotnya. Segera keringkan kedua komponen tersebut, untuk menjaga keadaan keduanya supaya tetap normal serta tak rusak jadi dapat digunakan lagi.


Terakhir Jika semua perjuangan telah Anda lakukan, tetapi handphone Anda belum bisa dinyalakan saatnya untuk mengangkat handphone Anda ke teknisi handphone yang berpengalaman. Jangan malu untuk mengakui bahwa handphone Anda rusak sebab terendam air. Hal ini butuh Anda perbuat sebab pada dasarnya handphone milik Anda umumnya telah dibekali dengan indikator tertentu yang menawarkan bahwa handphone sempat terkena air.
logoblog

0 Response to " Pertolongan Pertama Ketika HP Kena Air "

Posting Komentar