Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru

Dengan melajunya waktu ponsel dapat menjadi sangat lamban dan rendah dalam penyimpanan data. Hal ini lebih mudah terjadi daripada mengembalikan penyimpanan berharga, meningkatkan performa dan bahkan memberikan ponselmu perbaikan dengan beberapa trik. Jika kamu sama seperti kebanyakan orang, maka kamu menggunakan ponsel sebagai pengganti dari PC, kamera, game konsol, iPod dan banyak lagi. Smartphone dipenuhi dengan foto, musik, kontak, kalender, email, dan banyak lagi yang lainnya. Tidak mengherankan jika seiring waktu ponsel dapat menjadi lamban dan  menghabiskan banyak data penyimpanan. Inilah cara termudah membersihkan smartphone android terbaru.

Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru

  • Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru: Backup Data

Sebelum kamu memulai bersih-bersih, alangkah lebih baik membackup data yang kamu miliki. Ketika kamu yakin data disimpan dengan aman, kamu bisa memulai membersihkan ponselmu.

  • Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru: Hapus Foto dan Video

Penghisap data terbesar bagi banyak ponsel adalah fitur kamera, khususnya jika kamu mengambil banyak video. Bahkan jika kamu menghubungkan foto dengan iCloud, Dropbox, Google Photos, OneDrive atau berbagai layanan penyimpanan online, kamu tetap masih bisa mempunyai yang original di ponselmu. Untuk menghapusnya kamu bisa mencari file-file tersebut di Galeri, maka hapus foto atau video yang kamu rasa sudah saatnya dihapus.

  • Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru: Hapus Aplikasi Lama

Penyimpanan aplikasi dapat menjadi tempat yang paling penuh dengan games baru, tool berguna, dan berbagai produk lainnya. Namun, lambat laun penyimpanan pun akan terbatas, maka saat ini sudah saatnya kamu melihat lebih jauh aplikasi mana yang sudah saatnya harus dihapus.  Bahkan jika kamu pikir kamu mungkiningin menggunakan aplikasi di masa yang akan datang, ingat bahwa kamu selalu bisa mendownloadnya lagi secara gratis dari app store.

  • Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru: Bersihkan Cache

Ketika kamu mengunjungi sebuah website pada browser ponsel, cache akan tersimpan. Dari waktu ke waktu membersihkannya dapat memberikan ruangan lebih pada smartphone, dan beberapa hal memperbaiki performa. Pada android kamu bisa membersihkan cache pada Settings>Apps> lalu pilih sebuah aplikasi dan lalu tap pilihan Clear Cache.


logoblog

0 Response to " Cara Termudah Membersihkan Smartphone Android Terbaru "

Posting Komentar