Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android

Kehilangan sebuah nomor kontak dapat menjadi mimpi buruk bagi siapa saja, jika kamu menggunakan smartphone androidmu sebagai penyimpanan tersendiri bagi kontak maha penting yang kamu punyai, kamu tidak perlu khawatir akan kehilangannya. Dan jika kamu secara tak sengaja menghapus seluruh nomor penting, kamu bisa mendapatkannya kembali. Disini kamu akan menemukan cara mengembalikan nomor kontak yang hilang di android.

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android

Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android: Gunakan Gmail
Memang akan terlihat sedikit aneh melihat kontak di Gmail daripada di ponsel, namun sebagai layanan yang saling terjalin, ada kesempatan bagus yang kamu akan temukan dan apa yang kamu butuhkan. Ketika kamu menambah kontak menuju ponsel android menggunakan layanan Google, maka akan terhubungkan dengan server online untuk menyimpan sebuah catatan, sesuatu yang membuktikan hal ini sangat berguna jika hal yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi. Kamu bisa mengembalikan berbagai kontak yang telah kamu hapus pada 30 hari kebelakang dan kontak Chat sejak 24 jam kebelakang.


  • Untuk mengembalikan detail yang terlewat kamu perlu masuk pada Gmail versi web nya, lalu pada kanan atas kamu akan melihat kata Gmail. 
  • Menu drop-down akan terlihat, dimana kamu seharusnya memilih Contacts.
  • Sekarang kamu bisa melihat semua kontak yang Google telah ditanamkan pada akun mu, ini akan berisikan daftar alamat email dan nomor ponsel. 
  • Pada kolom kiri kamu bisa menemukan sebuah daftar pilihan. 
  • Klik pada More dan lali pada halaman baru yang memperlihatkan pilih Restore Contacts.
  • Kamu akan diberikan pilihan kapan kamu ingin kembali mundur kebelakang (sejam, sehari, seminggu dan lainnya) maka pilih poin saat data yang hilang masih berada di ponselmu. 
  • Klik Restore dan kamu harusnya menemukan kontak yang hilang sebelumnya, sekarang kembali ke daftar.

Jika kamu tidak mempunyai akun Gmail, atau mungkin ada tapi tidak satupun yang kamu singkronkan dengan kontak, maka mengembalikan data mungkin akan sedikit lebih sulit. Terdapat beberapa aplikasi yang menyedikan solusinya, dimana menemukan data dari history terdalam dari penyimpanan ponsel menggunakan PC atau Mac.

logoblog

0 Response to " Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Hilang di Android "

Posting Komentar