Cara Uninstall Aplikasi di Android Marshmallow

Tersedia banyaknya aplikasi gratis di Google Play, membuat kamu begitu mudah menginstal banyak aplikasi, namun tak  pernah menggunakannya, dan parahnya juga tak pernah menghapusnya. Namun meninggalkan aplikasi yang tak digunakan pada ponsel android dapat menjadi masalah terutama jika kamu mempunyai memori yang terbatas, kamu menghabiskan banyak data dalam mendownload update aplikasi-aplikasi tersebut, dan kamu akan merasakan ponsel akan melambat dan menimbulkan banyak masalah. 

Cara Uninstall Aplikasi di Android Marshmallow

Sebenarnya sangatlah mudah uninstall aplikasi yang tak diinginkan pada Android, paling tidak aplikasi yang kamu instal sendiri, beberapa operator ponsel atau pabrikan hardware akan melakukan preinstal aplikasi yang tidak terlalu kamu inginkan, namun tidak bisa dihapus. Pada Android Marshmallow telah diperkenalkan sesuatu yang baru, bahkan lebih mudah untuk dengan cepat menghapus software yang tidak diinginkan. Inilah cara uninstal aplikasi di android marshmallow.

  • Banyak pengguna berpendapat bahwa menghapus sebuah shortcut aplikasi dari home screen akan menghapus aplikasi tersebut dari ponsel, faktanya ini menghapus shortcut dan aplikasi itu sendiri tetap ada pada daftar aplikasi. 
  • Hingga tadi, masih seperti itu. 
  • Sekarang saat kamu sentuh dan tahan pada sebuah shortcut aplikasi pada home screen kamu akan melihat dua pilihan yang terlihat pada layar atas, remove dan uninstall. 
  • Jika kamu hanya ingin menghapus shortcut, bawa shortcut aplikasi pada pilihan Remove, jika kamu ingin uninstall aplikasi lalu bawa shortcut aplikasi tersebut pada pilihan Uninstall. 
  • Aplikasi akan dengan cepat dibuang dari home screen ponsel, dan jika kamu memilih Uninstall, aplikasi tray pun akan ikut juga.


Cara berikutnya untuk menghapus aplikasi dari ponsel Android yaitu dengan membuka pengaturan aplikasi paa ponsel dan pilih menu Apps atau Applications. 
  • Scroll kebawah aplikasi yang kamu inginkan untuk dihapus dan tap untuk memilihnya (kamu mungkinperlu untuk memilij tab Downloade jika tidak terlihat disana). 
  • Pada layar yang terbuka kamu harusnya memilih Uninstall untuk menghapus aplikasi. 


Semoga artikel cara uninstal aplikasi di android marshmallow ini bermanfaat.



logoblog

1 Response to " Cara Uninstall Aplikasi di Android Marshmallow "