Tips dan Trik Charge Baterai Smartphone Dua Kali Lebih Cepat

Dengan begitu banyaknya ponsel dan tablet yang tidak support dengan charger USB dewasa ini, hal itu memungkinkan charger yang kamu miliki tidak mengisi secepat yang diinginkan. Tenang saja, dalam artikel ini kamu akan menemukan cara mengisi ponsel atau tablet lebih cepat.

Tips dan Trik Charge Baterai Smartphone Dua Kali Lebih Cepat

Pertama, sangat penting untuk mengetahui bagaimana teknologi berfungsi, karena tidak semua charger diciptakan sama. Kamu mungkin melihat ponsel yang kamu miliki mengisi dengan sangat lambat ketika dikoneksikan dengan port USB PC atau laptop daripada ketika menggunakan adaptor utama. Dan mungkin kamu juga mengalami ponselmu mengisi lebih cepat ketika dikoneksikan dengan charger tablet. Hal itu karena masing-masing charger mempunyai kekuatan output yang berbeda.

Tips dan Trik Charge Baterai Smartphone Dua Kali Lebih Cepat
Kamu dapat menggunakan berbagai USB charger dengan berbagai ponsel dan tablet, yang hanya terdapat peringatan jika power tidak mencukupi, kamu akan menemukan gadget tidak tercharge dengan baik, hal ini sering terjadi pada iPads, yang tidak mengisi lewat port USB PC standar.

Catat bahwa gadget yang kamu punyai hanya akan mengisi hanya ketika sesuai. Jika kamu memasukan charger 10W pada ponsel yang hanya dapat menerima 5W, maka itu hanya akan menarik 5W saja dan tidak akan mengisi secepat jika levelnya sama.

Namun, banyak ponsel dan mayoritas tablet bisa menerima input yang lebih besar. Cek spesifikasi dari ponsel dan charger yang kamu punyai sekarang untuk melihat apakah kamu diuntungkan dari pengisian yang lebih cepat.

Qualcomm Quick Charge 2.0 merupakan teknologi charge-cepat terbaru untuk ponsel dan tablet berjalan pada prosesor Snapdragon. Pada tes lab Qualcomm, ditemukan bahwa Quick Charge 2.0 dapat berjalan dengan baterai 3300mAh yang dapat mencapai 60 % kapasitas hanya pada 30 menit pengisian. Dengan menggunakan charger standar 5W hanya mengisi 12 % pada waktu yang sama yaitu 30 menit. Qualcomm juga akan naik level ke versi 3.0 pada tahun 2016 mendatang.


logoblog

0 Response to " Tips dan Trik Charge Baterai Smartphone Dua Kali Lebih Cepat "

Posting Komentar