Cara Membuat Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Baterai smartphone kamu cepat habis dan selalu saja charge smartphone setiap malam? Kami berikan beberapa tips dan trik yang dapat kamu gunakan agar baterai smartphone tahan lama.

Cara Membuat Baterai Smartphone Android Tahan Lama

Bahkan di penghujung tahun 2016 ini, sangat susah menemukan ponsel yang mampu bertahan selama 24 jam tanpa di charge. Teknologi baterai yang tahan lama belum juga muncul, yang berarti kita harus menggunakan software dan pengaturan untuk menambah tenaga baterai selama mungkin. Dan sayangnya hal itu sangat susah karena kamu pastinya menggunakan layar yang besar dan cerah bersama dengan penggunaan Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan 3G. Namun dengan mengikuti saran kami dan melakukan beberapa perubahan pada pengaturan smartphone, kamu akan bisa untuk memperpanjang umur baterai. Tanpa perlu panjang lebar, inilah beberapa cara membuat baterai smartphone android tahan lama.

  • Redupkan Pencahayaan pada Layar

Setiap orang menyukai smartphonenya dengan display cerah dan warnawarni, namun baterai akhirnya cepat habis. Lebih dari komponen-komponen lainnya pada smartphone, display memakan daya tahan baterai lebih banyak. Banyak ponsel menambahkan fitur auto-brightness yang secara otomatis merubah kecerahan layar sehingga sesuai dengan tingkat pencahayaan. 

  • Atur Screen Time Out Sependek Mungkin

Dibawah pengaturan display smartphone, kamu bisa menemukan pilihan bernama ‘Screen Timeout’ atau yang sejenisnya. Fitur ini mengatur kontrol seberapa lama layar smartphone tetap aktif. Sebisa mungkin atur pada waktu yang pendek.

  • Matikan Bluetooth

Tidak peduli seberapa menyukainya kamu untuk menggunakan headset hands-free dengan bluetooth, pastikan bluetooh dimatikan jika tidak sedang digunakan. Dengan cara ini kamu bisa menambah beberapa jam daya tahan baterai smartphone..

  • Matikan Wi-Fi

Sama seperti bluetooth, pastikan Wi-Fi dimatikan saat tak digunakan, karena akan memakan banyak daya tahan baterai.

  • Efisien dalam Penggunaan GPS

Hal lainnya yang memakan daya tahan baterai yaitu penggunaan GPS yang terus menerus, pastikan seefisien mungkin dalam penggunaan GPS.        

  • Jangan Biarkan Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Pastikan aplikasi tidak berjalan di belakang layar, karena akan mengurangi daya tahan baterai.

logoblog

0 Response to " Cara Membuat Baterai Smartphone Android Tahan Lama "

Posting Komentar