Hal Yang TIdak Boleh Dilakukan Ketika HP Di Charger

Pada saat hp dicas, mungkin kalian tidak bisa leluasa memainkan handphone anda, entah itu karena kabel yang kurang panjang, sehingga anda tidak bisa leluasa memainkan handphone anda, atau karena penyebab lain. Tapi apakah anda tahu kalau kita tidak boleh melakukan hal dibawah ini ketika handphone sedang dicas, apa sajakah itu? Mari kita simak.

Hal Yang TIdak Boleh Dilakukan Ketika HP Di Charger


Jangan Charger HP Terlalu Lama

Biasanya kita charger hp ketika akan tidur, sehingga akan kita cabut pada saat kita bangun, dan jika dihitung misalkan kita tidur jam 10 malam, dan bangun jam 6 pagi, maka anda sudah mencharger handphone anda selama 8 jam, dan apakah anda tahu kita tidak boleh  mencharger hp kita terlalu lama, dampak yang paling berbahaya adalah hp kita bisa mengalami ledakan karena kapasitas baterai yang sudah tidak bisa menampung arus listrik lagi. Untu itu berhati-hati lah

Bermain Game
Mungkin untuk kalian ini yang gemar bermain game, kalian sering melakukan ini, bermain game padahal handphone anda sedang kalian charger, sebenarnya ini bisa berbahaya, karena akan menimbulkan panas yang berlebihan pada ponsel anda, karena harus bekerja dan kemasukan aliran listrik, dan bisa-bisa handphone anda bisa meledak, untuk itu hindari bermain game pada saat kalian sedang charging handphone anda ya!

Jangan Menaruh Hp Di Atas Kasur
Biasnya kalian sering memainkan handphone sambil dicahrger, dan kalian sambil tiduran diatas kasur, bahkan anda sering ketiduran, dan hp yang sedang di charger tersebut, padahal hal tersebut tidak boleh dilakukan, karena kasur yang empuk akan menyebabkan bertambah panasnya handphone pada saat dicharger, kalian tahu kan apa akibat berbahayanya? Bisa-bisa terjadi kebakaran kecil di kasur anda.

Jangan Menelpon Sambil Charging
Ini yang bahaya, karena pada saat handphone sedang dicharging akan menghasilkan arus listrik yang mengalir, dan jika anda mendekatkan kepala anda ke handphone maka anda akan terkena radiasi, ini akan berpengaruh pada otak anda. Apalagi kalau baterai handphone anda sudah “Hamil” malah berbahaya itu, karena terdapat komponen baterai yang sudah bocor dan bisa mengakibatkan meledaknya ponsel anda.

Itulah sedikit tips dari saya semoga bisa bermanfaat untuk anda semua yang membaca artikel ini.
logoblog

0 Response to " Hal Yang TIdak Boleh Dilakukan Ketika HP Di Charger "

Posting Komentar