Cara Mengatasi Android Bootloop

Bootloop merupakan salah satu persoalan yang tak jarang terjadi pada perangkat Android. Masalah ini dapat dikarenakan sebab sistem Android yang sedang error, alias juga sebab ada file sistem yang silang. Akibatnya perangkat Android akan berhenti pada logo alias tak dapat masuk ke menu mutlak dikala dinyalakan.

Cara Mengatasi Android Bootloop


Masalah bootloop pada android merupakan sebuah kondisi dimana system hp android kalian tak mampu melakukan proses booting alias start-up jadi kalian tak mampu masuk ke menu mutlak serta hanya stuck pada logo samsung alias logo lainnya. Ada 3 permasalahan bootloop android yaitu Light Bootloop, Medium Bootloop serta Hard Bootloop.

Android Light Bootloop

Bootloop ringan terjadi disebabkan cache yang penuh jadi sistem Android mengalami 'kelelahan' serta memperlukan penyegaran alias refresh. Penyebab bootloop ini biasanya terjadi ketika kita memakai sebuah software alias game dalam waktu yang lama dengan cara semakin menerus, menginstal software tertentu alias tersedia persoalan pada software jadi menyebabkan error.

Solusi untuk persoalan ini lumayan mudah, pada device Android dengan mematikan / turn off serta cabut baterainya berbagai ketika serta pasang kemudian hidupkan kembali. Sedangkan pada gadget yang berbentuk tablet dimana baterai terpasang dengan cara permanen atau non-removable, langkah yang diambil yaitu dengan tutorial melakukan proses 'wipe user data' alias factory reset melewati Android System Recovery.

Medium Bootloop Android

Medium bootloop ini adalah tipe bootloop sedang yang lumayan mudah untuk diatasi. Bootloop medium biasanya terjadi sebab tersedia kesalahan ketika melakukan recovery, misal memasukkan firmaware yang tak sesuai dengan HP kita. Cara untuk mengatasinya hanya tinggal melakukan restore back up CWM alias dapat memakai odin di PC. Hal ini tak jarang terjadi sebab kalian mencoba masuk ke system Recovery Mode serta menginstall script yang tak terang asal-usulnya.
Cara Mengatasi : Sebaiknya sebelum mengutak-atik apapun yang ada dalam Recovery Mode sebaiknya perbuat backup supaya kelak dapat direstore apabila terjadi masalah.

Android Hard Bootloop
Masalah ini merupakan yang paling parah, dimana kalian tak akan dapat masuk kedalam menu ponsel serta hanya stuck pada logo serta kemudian restart berulang kali.

Cara Mengatasi : Silahkan perbuat Factory Reset (baca disini), apabila kalian ragu-ragu silahkan bawa ke service center.
logoblog

0 Response to " Cara Mengatasi Android Bootloop "

Posting Komentar